Manta Ray Raksasa Melahirkan di Jepang


Saat para ofisial di sebuah taman akuarium Jepang mengumumkan kelahiran seekor bayi Manta Ray raksasa, para imuwan segera mengeluarkan pernyataan bahwa kelahiran tersebut merupakan saat yang sangat bersejarah bagi dunia kelautan.

Pernyataan tersebut didasarkan pada fakta bahwa Manta Ray raksasa yang ada di akuarium itu merupakan Manta Ray pertama yang melahirkan selama berada dalam lingkungan taman akuarium.

Dari rekaman video kelahiran, bayi Manta Ray itu segera membentangkan siripnya begitu dilahirkan dan langsung berenang. Lebar sirip bayi Manta Ray itu adalah 1, 9 meter atau melebihi tinggi badan manusia dewasa pada umumnya. Sedangkan induknya sendiri memiliki sirip selebar 4,2 meter.

Mengingat Manta Ray raksasa termasuk dalam golongan mahluk yang paling sulit ditangkap, kelahiran itu seolah memberi harapan bagi pihak taman akuarium untuk dapat mengembangbiakan hewan laut itu ke depannya. Selain tentunya hal ini juga merupakan terobosan besar dalam mengungkapkan misteri yang menjelaskan kehidupan Manta Ray di lautan.( nationalgeographic/bambang s)

Comments :

0 komentar to “Manta Ray Raksasa Melahirkan di Jepang”

Posting Komentar

Rating by outbrain