Penampakan Sang Pembunuh


Pepatah ‘sepandai-pandainya tupai melompat, suatu saat pasti jatuh juga’ kiranya tepat ditujukan pada paus putih pembunuh dari Alaska. Karena sepandai-pandainya ia menyembunyikan diri, akhirnya ketahuan juga.

“Selama ini kami sering mendengar tentang paus putih ini. Tapi tak pernah menyangka akan sesulit ini menemukannya,” ujar Holly Fearnbach, peneliti dari Laboratorium National Marine Mammal, Seattle, yang berhasil mengabadikan gambar sang pembunuh yang memiliki panjang 7-9 meter dan berat sekitar 4500 kilogram itu.

Momen istimewa ini terjadi 23 Februari 2008 lalu ketika Dyson, kapal peneliti milik National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) melintasi tempat berkumpulnya para singa laut di dekat Gunung Berapi Kanaga, Alaska.

Bahkan John Durban, peneliti dari Alaska Fisheries Science Center NOAA, Seattle, mengaku bahwa inilah kali pertama ia punya kesempatan menyaksikan pemunculan predator singa laut itu. “Awalnya ia tampak sangat putih. Tapi bila diperhatikan, paus ini bukan albino. Ada beberapa bagian tubuhnya yang berwarna kuning dan kecoklatan,” ujarnya. (nationalgeographic/bambang)

Comments :

0 komentar to “Penampakan Sang Pembunuh”

Posting Komentar

Rating by outbrain