Amfibi Langka Resmi Dilindungi


Salah satu adegan di film Box Office. Orang-orang berlari ketakutan karena munculnya beberapa kadal raksasa. Bisa ditebak, saat itulah muncul pahlawan-pahlawan yang berusaha melindungi. Tapi, bayangkan bila keadaannya dibalik. Saat kadal-kadal raksasa itu yang terancam. Adakah yang akan melindungi mereka?

Nah, mungkin pertanyaan itulah yang muncul di benak para penggagas EDGE Amphibians program dari Zoological Society of London (ZSL). Bedanya, ancaman pada kadal-kadal raksasa itu muncul dalam kehidupan nyata. Bukan hanya science fiction Hollywood.

EDGE Amphibians program didedikasikan untuk melindungi amfibi-amfibi langka di seluruh dunia dari kepunahan. Lebih jauh lagi, mereka bahkan memberikan pendidikan bagi penduduk setempat untuk turut menjaga hewan-hewan tersebut.

Satu dari amfibi langka itu adalah salamander raksasa (lihat gambar). Hewan yang ditemukan di Cina itu disebut-sebut sebagai amfibi terbesar di dunia. Para ilmuwan ZSL menyatakan bahwa salamander raksasa ini merupakan salah satu spesies yang masih bertahan sejak zaman dinosaurus. “Jangan salah. Ukuran maksimal mereka bisa mencapai ukuran manusia dewasa, yaitu sekitar 1,8 meter,” ujar salah seorang ilmuwan. (nationalgeographic/bambang)

Comments :

0 komentar to “Amfibi Langka Resmi Dilindungi”

Posting Komentar

Rating by outbrain